Cara Setting IP Address Windows 7

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbgai pengalaman mengenai Cara Setting IP Address Windows. Apa itu IP Address ?  IP Address (Internet...

Senin, 15 Mei 2017

Tips Belajar Gitar Sendiri ( Otodidak )

Tips Belajar Gitar Sendiri ( Otodidak )
Untuk dapat bermain gitar dengan baik dan benar butuh proses belajar yang tidak sebentar. Karenanya perlu ada yang membimbing supaya dapat berlatih memainkan gitar dengan teknik yang benar. Ada beberapa tips yang dapat kita pelajari disini, simaklah ulasan tips belajar gitar ototdidak berikut ini:



1. Paling Utama Punya Gitar
Pastinya jika ingin belajar bermain gitar, kita harus mempunyai gitar terlebih dahulu. Untuk itu kita cocokkan jenis gitar apa yang disukai untuk dipelajari nantinya. Apakah ingin gitar akustik, atau gitar listrik yang ingin Anda pelajari lebih lanjut. Nah dengan memiliki gitar sendiri tentunya akan lebih leluarsa dalam belajarnya tanpa ada yang perlu dikhawatirkan.

2. Belajar Chord Dasar Gitar
Tips selanjutnya adalah mempelajari chord-chord dasar yang ada dalam gitar, ini sangat penting karena sebagai langkah awal belajar bermain gitar. Umumnya chord-chord gitar memiliki 2 jenis yaitu Chord Mayor dan Chord Minor.

Kunci Mayor



Kunci Minor



3. Bermain Gitar Dengan Sebuah Lagu
Selanjutnya adalah berlatih dengan memainkan sebuah lagu yang mudah terlebih dahulu. Karena ini tips otodidak maka sebagai langkah awalnya adalah dengan memainkan sebuah lagu. Latih juga dalam beberapa lagu yang menurut Anda dapat dimainkan, pelatihan ini harus secara bertahap dan teratur guna untuk membiasakan jari-jari tangan Anda dalam memainkan senar gitarnya.

 4. Belajar Tangga Nada
Belajar tangga nada termasuk dalam tips yang berikutnya, jadi Anda mulai juga mempelajari tangga nada dalam chord gitar. Cobalah mainkan tangga nada (Do, Re, Mi, Fa, Sol, La, Si, Do) tersebut dalam chord-chord misalnya dari C mayor. Lakukan latihan tersebut secara bertahap dengan benar.



5. Browsing Referensi Lagu Sebanyak - banyaknya
Mungkin dengan memperbanyak referensi lagu-lagu yang Anda dapatkan akan membantu Anda dalam latihan bermain gitar. Mulailah dengan mendengarkan banyak lagu yang Anda sukai, baik dari luar negeri maupun dalam negeri dan cobalah untuk memainkan lagu-lagu tersebut. Kemudian Anda juga harus mencoba mengulik chord-chord lagu tersebut karena itu akan melatih kepekaan dan feeling Anda terhadap nada-nada lagu.

Selamat Mencoba Semoga Berhasil menjadi Pemain Gitar Profesional 

0 komentar:

Posting Komentar